Info Bola Terbaru, Inilah Klub Sepakbola Terkaya Dunia Saat Ini!

Kabar Info bola terbaru saat ini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai klub-klub sepakbola yang mempunyai kekayaan yang luar biasa. Kekayaan mereka sebagai klub-klub kelas dunia, patut diacungi jempol. Pendapatan mereka bisa dapatkan dari beberapa sektor-sektor utama semisal dari penjualan merchandise, tiket masuk ke stadion, hak siar, sponsorship, dan dari pemain mereka sendiri. Manajemen yang baik dibarengi dengan prestasi, tak ayal beberapa klub-klub dunia di bawah ini menguasai pasar sepakbola dunia saat ini. Yuk kita simak ulasannya di bawah ini, siapa saja sih klub-klub terkaya dunia saat ini. Kami telah merangkumnya untuk Anda.

  1. Klub Real Madrid, asal Spanyol (Jumlah kekayaan saat ini diperkirakan 3650 Juta USD)

Klub tempat bernaungnya Cristiano Ronaldo ini, selalu menjadi klub langganan terkaya dunia. klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini, selalu menjadi klub yang paling tertinggi dalam income dan jumlah kekayaannya. Klub yang kini dilatih oleh mantan pemain legendaris Real Madrid, yakni Zinedin Zidane ini memang sudah memiliki segudang prestasi dalam percaturan sepakbola dunia.  Real Madrid telah mencatatkan namanya  sebagai klub papan atas dunia, kekuatan utama dalam sepak bola Spanyol dan Eropa selama tahun 1950.  Real Madrid adalah merupakan salah satu klub terbaik abad ke-20 menurut FIFA. Klub yang kini dipimpin oleh presiden Florentino Perez ini sudah pernah meraih 32 gelar La Liga, 18 gelar Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 1 Copa Eva Duarte, 1 Copa de la Liga, 11 gelar Piala Eropa/Liga Champions UEFA, 2 Piala UEFA, 2 Piala Super UEFA, 3 Piala Interkontinental dan 1 Piala Dunia Antarklub FIFA. Tentu saja dengan segudang prestasi dan pengalamannya dalam mendatangkan pemain-pemain terbaik dunia. membuat pendapatan Real Madrid melimpah. Jadi tak heran, klub yang berdiri tahun 1902 ini, menjadi salah satu klub terkaya di dunia, saat ini.  menurut info bola terbaru yang berkembang, pada bulan Mei tahun ini, kekayaan Real Madrid diperkirakan 3650 Juta USD, angka yang fantastis yang sulit ditandingi.

  1. Klub Barcelona, asal Spanyol (Jumlah Kekayaan saat ini diperkirakan 3320 JUTA USD)

Di bawah Real Madrid, dalam hal jumlah kekayaan klub, ada klub Barcelona. Dua klub ini, bukan hanya rival dalam merebut gelar juara Liga Spanyol, tapi juga rival dalam mengumpulkan jumlah kekayaan klub. Klub yang diisi oleh pemain-pemain terbaik dunia seperti Messi, Neymar dan Luis Suarez tersebut, adalah salah satu klub terbaik dunia saat ini. sudah banyak segudang prestasi yang telah diraih Barcelona selama ini.  Barca telah meraih 23 gelar Liga Spanyol, 25 gelar Copa del Rey, 10 gelar Piala Super Spanyol, 5 gelar Liga Champions Eropa, 4 gelar Piala UEFA, 4 gelar Piala Super Eropa. Membuat Barca menjadi tim terbaik dunia dan  pada tahun 2009, Messi Cs,berhasil meraih gelar Treble (juara La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions). Tentu saja, prestasi luar biasa tersebut otomatis menambah kekayaan pundi-pundi klub, menurut kabar info bola terbaru kekayaan Barca, saat ini diperkirakan 3320 juta USD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *