Inilah 4 Manfaat Futsal Yang Harus Anda Ketahui

Saya baru saja menyaksikan pertandingan futsal beberapa waktu yang lalu dan itu membuat saya berpikir tentang betapa pentingnya manfaat futsal adalah untuk pengembangan pemain muda. Jika saat ini Anda tidak bermain Futsal (selain bermain bola di luar ruangan) saya sangat menyarankan Anda mempertimbangkan menambahkannya ke pelatihan / jadwal Anda pada akhir pekan.

Posting artikel kali ini kami akan menjelaskan mengapa Futsal sangat penting dan mengapa mengembangkan keterampilan Futsal akan membuat Anda menjadi pemain yang lebih baik di setiap pertandingan. Jika Anda melihat sebagian besar pemain Brasil dan pemain Amerika Selatan mereka telah tumbuh bermain Futsal. Ini adalah salah satu alasan besar mereka secara teknis terampil bermain, mempunyai stamina yang tinggi, berpikiran kreatif, dan memiliki kemampuan untuk bermain secara efektif bahkan di bawah tekanan tinggi dan bahkan bisa menjadi pemain top dunia.  

Berikut 4 manfaat futsal:

  1. Lebih banyak sentuhan bola.

Ketika Anda melihat sebuah pertandingan futsal, pemain rata-rata mendapat 3 kali lebih banyak sentuhan dalam pertandingan Futsal dibandingkan dengan pertandingan sepak bola konvensional. Saya berpendapat bahwa itu bahkan lebih. Dengan pemain yang lebih sedikit, ruang yang lebih kecil, dan penekanan pada menjaga bola di tanah Anda akan mendapatkan cara yang lebih banyak menyentuh bola. Ini berarti Anda akan memiliki lebih banyak waktu pada bola, membuat lebih banyak keputusan, lebih terlibat, dan mendapatkan lebih banyak pengalaman dalam waktu yang lebih singkat.

  1. Pengambilan keputusan lebih cepat.

Karena sifat permainan futsal yang taktis dan cepat. Anda akan dipaksa untuk membuat keputusan lebih cepat di bawah tekanan. Tidak ada waktu untuk menjadi gugup atau panik. Sebaliknya Anda harus tetap tenang dan membuat keputusan yang baik pada kecepatan yang lebih tinggi di bawah tekanan yang berlebih. Dan itu baik bagi perkembangan motorik Anda.

  1. Situasi berhadapan 1 vs 1.

Para pemain futsal akan lebih  banyak terlibat dalam situasi 1 lawan 1. Anda akan menjadi lebih nyaman menghalau pemain dan menjaga kepemilikan bola. Tapi Anda juga akan menemukan diri Anda dalam tekanan 1 lawan 1, membela situasi yang lebih. Futsal memaksa setiap pemain untuk bermain kedua cara. Menyerang dan membela keterampilan futsal akan meningkatkan setiap kali Anda bermain.

  1. Mendorong kreativitas.

Lapangan yang mini dan ukuran gawang yang kecil akan memaksa Anda untuk menemukan cara-cara kreatif untuk memecah pertahanan dan mendapatkan skor pada kiper agresif. Anda akan harus menggunakan keterampilan teknis Anda, tetapi juga kreativitas Anda untuk menjadi tak terduga.

Ini hanya beberapa manfaat Futsal. Semoga bisa menambah referensi Anda mengenai betapa pentingnya manfaat permainan futsal bagi perkembangan kreatifitas Anda. Dan semoga permainan futsal Anda semakin berkembang dan bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *