Tips Futsal Untuk Lini Depan/Striker

Olahraga futsal termasuk salah  satu olahraga yang cukup populer saat ini di dunia, seperti halnya bola basket, sepakbola, dan bulutangkis yang terlebih dulu di kenal publik luas kebanyakan. kendati sudah ditemukan berpuluh-puluh tahun lalu. Permainan futsal masih sering digelar dan dimainkan di seluruh dunia. bahkan pemain-pemain top dunia juga turut mengenalkan olahraga futsal ke seluruh dunia, sebut saja seperti Neymar dan Ronaldinho, yang dulunya adalah para pemain-pemain futsal sebelum menjadi pemain bola kelas dunia di lapangan rumput. Jika Anda gemar bermain futsal ada baiknya Anda membaca artikel saat ini. yang akan menerangkan banyak tips futsal maupun taktik bermain futsal agar permainan Anda terkonsep dan berkarakter.

Kali ini kami akan membagi tips futsal untuk lini depan, striker. Yang biasanya menjadi ujung tombak sebuah permainan sepakbola. Juga sangat diandalkan dalam pertandingan olahraga futsal. Kendati, posisi pemain futsal sering berubah-rubah dan fleksibel. Semua pemain diminta untuk bisa  bermain di posisi mana saja.

1.Mempunyai Kecepatan Di Atas Rata-rata

Seorang striker haruslah mempunyai kecepatan di atas rata-rata. Karena tugas striker adalah membobol gawang lawan sebanyak mungkin dengan teknik dan kecepatan yang mumpuni. Jadi jika Anda mempunyai tim futsal dan memiliki seorang striker yang cepat saat berlari, mendrible ataupun merebut bola maka Anda mempunyai striker yang haus gol. Taruhlah striker Anda itu kadang di sisi kanan dan kadang di sisi kiri. Biarkan striker Anda leluasa sebagai penyerang tunggal.  Kecepatannya akan mampu mengacak-ngacak pertahanan lawan. Ini futsal, selalu butuh kecepatan, jika striker Anda lamban lebih baik jadi kiper atau bek.

Baca juga: Ini Dia Perlengkapan Futsal Yang Harus Anda Ketahui

2.Jangan Terlalu Lama Membawa Bola

Seorang striker pada permainan futsal dituntut mampu membobol gawang secepat mungkin. Tidak loyo atau mudah kelelahan. Ketangkasan dan pengambilan keputusan cepat mutlak dibutuhkan pada permainan futsal. Jangan terlalu lama menggocek, atau membawa bola. Karena akan mudah direbut lawan. Jadi seorang striker pada permainan futsal haruslah seseorang yang cepat mengambil putusan untuk langsung melesatkan bola ke gawang lawan dari sudut manapun. Saat seorang striker sudah pada area 3 meter dari gawang lawan dan sudah mendapatkan assist manis dari gelandang, langsung ditendang ke arah gawang lawan jangan digocek-gocek karena pertahanan lawan biasanya kalau bola sudah berada pada area 3 atau 4 meter di gawang mereka, pertahanan akan lebih banyak karena akan turun semua membantu lini pertahanan. Dan itu akan menyulitkan Anda sebagai striker. Jadi jangan banyak mikir. Langsung ambil keputusan dan lesatkan gol untuk tim Anda.

3.Mempunyai Tandem Yang Cocok

Tips futsal berikutnya adalah untuk lini depan/striker haruslah mempunyai tandem yang cocok, agar striker Anda dimanjakan dengan assist-assist yang manis dan mudah. karena seorang striker akan maksimal apabila mempunyai tandem yang cocok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *