Harga Sepatu Futsal dan Cara Memilih Sepatu yang Berkualitas

Sepatu futsal adalah salah satu perlengkapan pemain futsal yang wajib dimiliki. Seperti halnya bermain sepak bola, saat bermain olahraga futsal harus menggunakan sepatu khusus futsal. Sekarang sudah banyak pilihan harga sepatu futsal yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget.

Namun sebaiknya jangan memilih sepatu hanya berdasarkan harganya saja, sebaiknya pilih sepatu yang memiliki kualitas mumpuni. Baik dari segi bentuk, bahan hingga jahitannya. Karena kualitas sepatu bisa mempengaruhi kenyamanan dan performa saat bermain di lapangan.

Harga sepatu futsal yang berkualitas biasanya dibandrol dengan harga yang cukup lumayan mahal, namun dengan mengetahui tips berikut ini tidak menutup kemungkinan Anda mendapatkan sepatu yang berkualitas dengan harga murah.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dijadikan bahan pertimbangan saat memilih sepatu futsal yang berkualitas.

Bahan Sepatu

Poin pertama yang bisa dijadikan pertimbangan saat memilih sepatu futsal adalah bahannya. Bahan adalah hal yang paling pokok yang harus diperhatikan. Ada empat jenis bahan yang umumnya digunakan untuk pembuatan sepatu futsal, yaitu: bahan kulit, karbon, kain dan imitasi.

Bahan yang paling baik untuk sepatu futsal adalah bahan yang memiliki serat karbon, karena terasa lebih nyaman, kuat dan ringan. Sedangkan bahan yang sebaiknya dihindari adalah bahan yang terbuat dari imitasi karena lebih cepat rusak, dan tidak begitu nyaman saat digunakan.

Baca juga: Harga Sepatu Futsal Terbaru dan Cara Memilih Sepatu yang Berkualitas

Desain Sepatu

Desain sepatu menjadi poin penting kedua yang harus Anda pertimbangkan saat memilih sepatu futsal yang berkualitas. Pastikan desain bagian depan sepatu nyaman  pada waktu melakukan gerakan tendangan.

Selain itu perhatikan pula bentuk keseluruhan sepatu, mulai dari bahan, sol, bagian pelapis dalam hingga jahitan. Bagian belakang sepatu juga harus diperhatikan, terutama bagian tumit. Bagian kaki adalah bagian tubuh yang rentan terkena cidera. Oleh karenanya pastikan bagian tumit dilapisi dengan baik, tidak mudah menekuk, solnya lembut dan cukup tebal menahan beban kaki saat berlari.

Jahitan dan Sol Sepatu

Sepatu futsal yang berkualitas menggunakan bahan yang lembut, kuat, memiliki sirkulasi udara dan mampu menyerap keringat. Bagian sol sepatu harus tebal karena sol tebal bisa meredam benturan dan mencegah cidera.

Sol sepatu sepak bola khususnya futsal harus disesuaikan dengan jenis lapangan yang akan digunakan saat bermain olahraga ini. Apakah digunakan dilapangan yang menggunakan rumput sintesis alami atau sintesis.

Jika dimainkan di lapangan rumput sintesis, sebaiknya gunakan sepatu yang memiliki pull atau bisa menggunakan sepatu yang bahannya lebih kasar dibandingkan dengan sepatu futsal biasa.  Selain itu, pastikan jahitan sepatu terlihat rapih, tidak ada jahian yang terlepas dan kuat. Karena jahitan yang sembarangan atau tidak kuat bisa membuat sepatu cepat rusak.

Nah, dengan mengetahui tips memilih sepatu futsal yang tepat selanjutnya Anda bisa mempertimbangkan harga sepatu futsal sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *