Nama-Nama Pemain Sepak Bola yang Menjadi Manajer di Liga Inggris

Berita sepak bola menyajikan informasi mengenai berbagai hal mengenai sepak bola. Termasuk kehidupan para pelatih. Menjadi pelatih sepak bola menjadi salah satu ambisi pemain sepak bola yang pensiun bertanding di lapangan hijau. Posisi pelatih sangat berperan penting dalam kelangsungan klub, bisa dibilang menjadi otak di pinggir lapangan.

Tidak sedikit pemain sepak bola terkenal sukses menjadi manajer. Mereka tetap bersinar di lapangan hijau. Berikut adalah berita sepak bola mengenai 4 nama pesepak bola yang saat ini menjadi pelatih di club Inggris.

Antonio Conte

Pemain legendaris Juventus, Antonio Conter menjadi kapten selama berkarier bersama tim Juventus. Posisinya sebagai gelandang berhasil menyumbangkan gelar Coppa Italia, Liga Champion, Piala Super Italia hingga Piala Dunia antar klub.

Saat menjalankan karier sebagai seorang pelatih, prestasinya sangat cermerlang. Ia berhasil mengantarkan Juventus meraih lima gelar juara. Sekarang Antonio Conte menjadi pelatih Celsea. Keahliannya dalam membuat strategi patut diacungkan jempol.

Mark Hughes

Mark Hughes adalah pesepak bola terbaik yang pernah bermain di MU. Prestasinya berhasil menyumbangkan 11 gelar selama bergabung bersama MU. Bahkan pada tahun 1988, Hughes pernah menjadi pemain termahal di MU.

Ketajamannya berhasil melarih gelar juara Liga Inggris pertamanya yaitu pada tahun 1993. Namun sayangnya karier Hughes saat menjadi pelatih tidak secemerlang saat ia bertanding di lapangan hijau. Sampai saat ini Hughes belum pernah meraih gelar bergengsi. Walaupun demikian, disaat Hughes terkena stroke dua tahun klub masih mempercayainya sebagai pelatih.

Baca juga: Info Bola Mengenai Istilah-Istilah Dalam Dunia Sepak Bola

Roenal Koeman

Sepanjang sejarah sepak bola Inggris, nama Roenal Koeman disebut-sebut sebagai pemain bek tengah terbaik sepanjang sejarah. Koeman terkenal dengan tendangan umpan jauh dan akurasi tendangan bebas. Selain itu ia juga terkenal karena visinya sebagai bek.

Saat era 1990-an Koeman menjadi pemain andalan Barcelona di bawah asuhan pelatih Johan Cruyff. Saat itu Koeman berhasil membantu Blaugrana meraih 10 gelar juara.

Kariernya tetap gemirlang setelah ia menjadi pelatih. Koeman berhasil menyumbang minimal satu gelar juara di Ajax Amsterdam, Valencia, Benfica, PSV dan AZ Alkmaar. Sudah dua klub Inggris yang ia latih. Setelah 2 musim melatih Southampton, Koeman pindah menjadi pelatih di Everton.

Pep Guardiola

Bisa dibilang Pep Guardiola adalah pemain sepakbola yang berhasil menjadi pelatih. Pria asal Spanyol ini saat menjadi pemain sepakbola berhasil menymbangkan 16 gelar di Barcelona. Selain itu ia juga membawa Spanyol berhasil meraih medali emas Olimpiade pada tahun 1992.

Saat menjadi pelatih, kariernya semakin cemerang. Sampai kini ia sudah menjadi pelatih tiga klub Inggris yaitu: Barcelona dan Bayern Muenchen. Sekarang Pep Guardiola menjadi pelatih Manchester City.

Demikian informasi mengenai berita sepak bola, mengenai pemain sepakbola yang setelah pensiun menjadi pelatih di klub Inggris. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *