Berita Sepak Bola Dunia Mengenai Liga Terbaik Versi IFFHS

bagi para pecinta olahraga sepabola tentu pernah mendengan nama IFFHS. Namun masih banyak penggemar bola yang tidak mengetahui apakah IFFHS itu. Dalam artikel berita sepak bola dunia ini, kami akan memberikan informasi seputar liga dan klub terbaik versi IFFHS.

Mengenal Lebih IFFHS

IFFHS adalah singkatan dari International Federation of Football History and Statistics. IFFHS merupakan badan internasional independent.  IFFHS berdiri pada tahun 27 Maret 1984 yang diprakarsai oleh Dr Alfredo Poge di Leipzig Jerman. Anggotanya adalah para jurnalis sepakbola internasional dan para ahli statistic.

IFFHS mengeluarkan data statistic terbaru berdasarkan data-data yang diperoleh dan atas dasar perhitungan secara statistic mengenai klub sepak bola terbaik, liga terbaik, pelatih terbaik, kipper terbaik dan rangking klub sepakbola.

Berdasarkan perhitungan IFFHS, ada beberapa jenis liga yang berdasarkan statistic menduduki liga terbaik di dunia, yaitu:

  • Liga Spanyol

Liga yang menduduki urutan pertama sebagai liga terbaik di dunia adalah liga spanyol dengan jumlah totoal sebanyak 1.150 poin. Istilah lain Liga Spanyol adalah La Liga. Petandingan ini sudah ada sejak tahun 1929. Dari pertama diadakan hingga sekarang, Liga ini secara konsisten setiap tahunnya selalu mengadakan pertandingan.

Baca juga: Ragam Berita Bola di Situs atau Portal Berita

Sampai sekarang Liga ini diikuti oleh 20 klub sepak bola bahkan Liga Spanyol menjadi competitor Liga Inggris.

  • Liga Inggris

Liga terbaik di dunia yang menduduki posisi kedua versi IFFHS adalah Liga Inggris. Pertandingan ini menjadi pertandingan yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar sepakbola di seluruh dunia.

Daya tarik pertandingan ini sangat tinggi, itu sebabnya menjelang, pada waktu dan setelah Liga berlangsung banyak orang yang mencari berita sepak bola yang berhubungan dengan Liga. Bahkan setiap kali Liga Inggris diadakan banyak siaran televisi di seluruh dunia yang menyiarkan pertandingan secara langsung. Klub-klub sepakbola yang populer di Liga Inggris adalah: Liverpool, Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsie, Hotspit, Everton, Nescastle United dan Tottenham.

  • Liga Jerman

Liga terbaik ketiga dalam perhitungan statistic IFFHS adalah Liga Jerman. Istilah lain liga ini adalah Bundesliga yaitu pertandingan professional di Jerman. Liga ini diikuti oleh 18 klub dengan menggunakan sistem promosi dan degradasi. Saat ini Liga Jerman menjadi salah satu pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh pecinta sepakbola di seluruh dunia.

Selain mengumpulkan data dan statistic Liga terbaik, badan independent IFFHS juga mengumpulkan dan mengumumnkan klub sepak bola terbaik di dunia. Penilaian untuk klub terbaik berdasarkan penampilan pada waktu bermain di Liga domestic dan internasional.

Selain itu, IFFHS juga melakukan penilaian untuk pelatih dan kipper terbaik. Demikian informasi mengenai berita sepak bola dunia. Semoga artikel ini dapat menambah informasi, khususnya mengenai olahraga sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *