Perlengkapan Sepakbola yang Wajib Anda Bawa!

Anda menyukai olahraga sepakbola? Ya, olahraga yang satu ini memang sangat banyak peminatnya, bukan hanya anak SD yang bermain tapi yang dewasa juga tidak mau kalah. Permainan yang dilakukan oleh 11 orang sebagai tim ini memang sangat menyenangkan untuk dilakukan, tapi jangan lupa untuk selalu menyiapkan perlengkapan sepakbola sebelum anda bermain.

Perlengkapan yang disiapkan ini bertujuan untuk meminimalisir anda terluka saat bermain, dan tentu saja agar leluasa bermain dengan nyaman. Untuk itu jangan pernah malas untuk menyiapkannya, apalagi terdapat begitu banyak pilihan bahan dan model yang sesuai dengan style anda. Bahan yang kerap dipakai dan menjadi tren untuk olahraga ini yaitu berbahan jersey.

Lalu apa saja perlengkapan yang sebaiknya Anda persiapkan ketika bermain sepakbola ini? tidak akan sulit anda dapatkan seperti:

  • Kaos berbahan jersey,
  • Sepatu sepakbola,
  • Pengaman lutut,
  • P3K,
  • Sarung tangan untuk keeper.

Anda tidak mungkin bermain dengan tanpa perlengkapan sepakbola tersebut, karena sudah menjadi kesatuan yang melekat dan wajib. Berbeda dengan bahan yang lain, Jika memakai jenis bahan jersey ini akan lebih nyaman karena bahan bisa menyerap keringat dan lentur mengikuti tubuh pemakainya serta halus di badan dan tentunya tidak meninggalkan efek gatal dan panas saat di pakai.

Baca juga: 4 Perlengkapan Sepakbola Untuk Kiper

Begitu pula dengan pemilihan sepatu sepakbola yang di desain khusus serta berbeda dengan sepatu yang lain. Sepatu sepakbola memiliki ciri yang khas yaitu dibawahnya ada semacam gigi-gigi atau stud, tak khayal waktu masih kecil akan timbul pertanyaan mengapa sepatu sepakbola desainnya seperti itu, pasti ada asbabun nuzulnya kenapa desainnya bisa begitu khusus, ternyata hal ini berfungsi untuk tidak membuat pemakainya licin saat berlari dan juga untuk kestabilan para pemakainya, karena berbeda jenis olahraganya juga akan berbeda dengan sepatu yang akan di kenakan.

Meskipun sedang asyik bermain sepakbola yang anda gemari ini, jangan lupa dan lalai untuk menyiapkan peralatan kesehatan P3K atau alat pelindung yang lain yang bisa menunjang keselamatan saat bermain. Karena apapun hobi yang Anda geluti tetaplah kesehatan yang diprioritaskan. Alat pelindung yang dimaksud yaitu alat pelindung kaki (deker), sarung tangan untuk keeper, dan pengaman lutut.

Bagi para orangtua yang memiliki anak yang hobi bermain sepakbola janganlah di halangi karena hal itu membantu tumbuh kembang, yang terpenting adalah menyiapkan kebutuhan yang di perlukan. Karena pada usia anak sekolah mereka belum mengerti perlengkapan yang di perlukan dalam olahraga sehingga mereka hanya cenderung kepada ketertarikan yang menggebu-gebu.

Untuk menemukan tempat bermain sepakbola inipun tidaklah sulit, bahkan bagi anak seusia sekolah dasar di depan rumah pun di daerah pedesaan kerap kali dijadikan tempat merealisasikan hobi yang satu ini, ada juga yang bermain di lapangan milik desa yang memang khusus disediakan para pecinta sepakbola ini. Justru yang mengejutkan meski hanya di pedesaan bermain sepakbola penontonnya tidak kalah dengan pertandingan antar klub-klub. Tentunya dengan hiruk-pikuk nya juga, Apalagi saat bulan puasa bisa di jadikan alternatif untuk ngabuburit. Pada dasarnya, Bagaimanapun dan dimanapun tempat dan kondisi yang di pakai untuk bermain sepakbola yang terpenting adalah kenyamanan dan perlengkapan sepakbola yang nyaman sudah siap menemani aktifitas permainan indah Anda. Untuk itu pilihlah dengan selektif yang benar-benar cocok untuk badan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *