Portugal Berhasil Menggegerkan Berita Bola di Seluruh Dunia

Keberhasilan yang diraih negara Portugal dalam melawan Perancis di bidang sepak bola, telah menggegerkan berita bola dunia. Pasalnya, banyak orang yang merasa bahwa kejuaraan tahun ini tidak akan bisa diraih oleh Portugal. Tetapi kenyataan membuktikan hasil yang jauh berbeda. Pada tanggal 11 Juli 2016, Portugal berhasil mengalahkan tim dari Perancis dengan mencetak gol sebanyak 1-0. Gol yang bermula dari umpan Joao Moutinho dan digiring oleh Eder, ternyata membuahkan hasil manis. Portugal yang terkenal dengan pemain tampannya Christian Ronaldo, telah memenangkan Final Piala Eropa 2016. 

Berita bola mengabarkan bahwa Timnas Portugal, memiliki keunggulan yang mapan di tahun 2016. Keunggulan tersebut seperti:

  • Pertahanan terbaik yang dimiliki oleh Timnas Portugal. Pelatih, Fernando Santos memastikan bahwa pertahanan Portugal lebih disiplin dan mantap.
  • Raksasa paling mengerikan yang ada di Fase Grup F. mengalahkan Timnas Hungaria, Austria, dan Islandia.
  • Bintang tampan Christian Ronaldo mencetak 5 gol dari 6 pertandingan di babak kualifikasi.

Jika dilihat dari sejarahnya, Portugal memang memiliki track record yang sangat baik. Walaupun terkadang beberapa permainan sering diremehkan oleh lawan, namun Portugal selalu menyabet habis kejuaraan yang diadakan oleh berbagai pihak. Inilah beberapa hasil yang pernah diraih Timnas Portugal berupa:

  • Finalis ke 4 Piala Dunia Fifa 2006,
  • Finalis babak 16 besar Piala Dunia Fifa 2010,
  • Juara 1 Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2016,
  • Finalis Semifinal Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2012,
  • Finalis Perempat Final Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2008,
  • Juara 2 Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2004.

Baca juga: Info Bola Terbaru yang Wajib Diketahui!

Timnas sepak bola Portugal yang memiliki dua jenis jersey, yaitu merah dan putih biru. Banyak digemari oleh berbagai kalangan di dunia, terutama di Indonesia. Para lelaki memang mendambakan timnas satu ini. Faktor yang menyebabkan Timnas ini disukai karena adanya pemain favorite mereka. Seperti Ricardo Carvalho, Christian Ronaldo, dan Nani. Pemain-pemain tampan nan gagah inilah yang menyebabkan banyak orang menyukai Timnas Portugal.

Sejarah Portugal mengatakan ada 5 pemain terbaik sepanjang masa Timnas Portugal berdiri. Yaitu:

  • Christian Ronaldo

Pria ini telah memecahkan rekor sebagai pemain dengan bayaran termahal dunia. Dan juga telah memenangkan gelar Golden Shoe, sebagai satu-satunya pemain yang meraih penghargaan ini.

  • Eusebio

Eusebio telah menjadi top scorer sebagai striker di turnamen Piala Dunia 1966. Dan juga menjadi top scorer sebanyak 638 gol dari 614 sepanjang pertandingan Liga Portugal.

  • Nene

Ia menjadi andalan pada turnamen Euro 1984. Selama 18 tahun berkarir di dalam sepak bola profesional, ia hanya berada dalam klub Benfica. Kesetiaannya ini membuat banyak orang kagum dan takjub akan perilaku dan sikap nene. Berita bola pada saat itu mencatat bahwa Nene berhasil mencetak gol sebanyak 361 dalam 577 pertandingan bersama Timnas Portugal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *