Kabar Berita Futsal Internasional Terbaru

Negara Kolombia yang kini menduduki peringkat ke 2 rangking futsal dunia FIFA dibawah Spanyol, akan menjadi tuan rumah pada pagelaran piala dunia futsal 2016. Beberapa kota penting di Kolombia seperti Bogota, Villavicencio, Bucaramanga, Cucuta, Ibague dan Neiva akan berbenah menyiapkan venue lapangan futsal yang terbaik untuk 24 peserta negara yang lolos. Pagelaran piala dunia futsal di kolombia tahun 2016 menjadi berita futsal level internasional terhangat saat ini. Piala dunia futsal diselenggarakan empat tahun sekali dibawah naungan FIFA. Pertandingan akan dimulai 10 September s/d 1 Oktober 2016 yang diikuti oleh 24 negara yang lolos, dari masing-masing perwakilan benua.

Terpilihnya negara Kolombia, bukanlah tanpa asalan. Negara terbaik dalam cabang olahraga futsal itu, sudah berbenah jauh-jauh hari untuk menyiapkan segala yang diperlukan para peserta. Federasi sepakbola futsal Kolombia sudah mempersentasikan empat kota di negaranya ke FIFA pada tahun 2014 silam, mengenai kota yang tepat untuk dijadikan venue tuan rumah penyelenggaraanya. Pada pagelaran piala dunia 2012 di Thailand, Kolombia berhasil menembus semi final, namun kalah saat melawan Italia. Berita futsal terpilihnya Kolombia menjadi tuan rumah, menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi negara Kolombia, yang harus bersaing terlebih dulu sebagai penyelenggara dengan negara kuat lainnya, yaitu Republik Ceko. Namun FIFA lebih memilih Kolombia sebagai tuan rumah piala dunia 2016. Beberapa event sepakbola internasional memang pernah digelar di Kolombia di antaranya Piala Dunia U.20.  Terbilang sukses dan berhasil. Ada 24 negara yang berhak mengikuti piala dunia futsal di Kolombia . Masing-masing negara itu antara lain Kolombia, Panama, Guatemala, Mozambik, Mesir, Ukraina, Kuba, Maroko, Vietnam, Italia, Rusia, Paraguay, Azerbaijan, Kazakstan, Iran, Spanyol, Kosta Rika, Australia, Portugal, Uzbekistan, Brazil, Kepulauan Salamon, Argentina, dan Thailand.

Baca Juga:4 Berita Futsal Indonesia

Berita futsal yang cukup mengejutkan lainnya di piala dunia futsal tahun 2016 ini. Adalah lolosnya 3 perwakilan Asia Tenggara, ini adalah pencapaian luar biasa dari perkembangan futsal di benua Asia Tenggara. Jepang  yang notabena adalah sebagai negara unggulan Asia dan pernah meraih juara futsal Asia itu tak mampu lolos ke piala dunia futsal 2016. Para peserta negara harus mewaspadai timnas Futsal dari tim samba Brazil. Saat ini timnas futsal Brazil menjadi tim terkuat dalam dunia futsal dan sebagai juara bertahan piala dunia futsal. Brazil Adalah negara yang paling banyak meraih gelar piala dunia futsal sebanyak 5 kali mengangkat trofi. Disamping Brazil, ada Spanyol yang saat ini menduduki peringkat rangking pertama FIFA untuk futsal dunia. Pada perhelatan piala dunia futsal 2012 lalu di Thailand.  Spanyol harus takluk di final saat berhadapan dengan timnas futsal Brazil lewat adu penalti dengan skor 3-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *