4 Berita Futsal Indonesia

Permainan futsal di Indonesia sangat bergairah dan berkembang secara pesat. Dan tak kalah serunya dari permainan sepakbola. Berita futsal mengenai Timnas futsal Indonesia pun, banyak disorot karena perkembangannya patut disimak dan diaperesiasi. Timnas futsal Indonesia sering berlaga dan diikusertakan dalam pertandingan futsal internasional, salah satunya kejuaraan AFF. Pada tahun 2010, silam Timnas Futsal Indonesia berhasil meraih juara pertama.

Berikut 4 berita futsal Indonesia terkini yang patut disimak:

1 . Hossein Shams, Pelatih Timnas Futsal.

Pelatih sekaliber dunia, Hossein Shams kini melatih Timnas Futsal Indonesia. Shams adalah pelatih yang pernah membawa timnas futsal Iran berjaya se-Asia. Dia pernah merebut gelar piala asia futsal bersama Iran pada tahun 1999, 2000, 2007, 2008, dan 2010. Prestasinya dalam dunia futsal sudah tidak diragukan lagi. Federasi sepak bola dunia, atau FIFA pun pernah memilih Hossein Shams sebagai pelatih futsal terbaik dunia pada tahun 2010. Ini akan menjadi angin segar untuk mengangkat mental para pemain timnas untuk lebih berprestasi dikancah futsal dunia. Hossein Shams, bertekad akan membawa Timnas Futsal Indonesia lolos ke kancah piala dunia futsal pada tahun 2020 nanti dan bisa menjadi yang terbaik di Asia.  

Baca Juga: Berita Sepakbola Terbaru Dari Zlatan Ibrahimovic

  1. Asosiasi Futsal Indonesia (AFI)

Timnas Futsal Indonesia patut bersyukur dengan adanya badan resmi yang menaungi Timnas Futsal yaitu Asosiasi Futsal Indonesia (AFI). Dengan begitu, segala macam urusan manajemen, atau tim saat bertanding ke event internasional menjadi tanggung jawab AFI. Asosiasi Futsal Indonesia berdiri pada 22 Juni 2014. Yang saat ini diketuai oleh Hary Tanoesodibyo, selaku ketua AFI pertama, Harry Tanoe sangat antusias untuk memajukan cabang olahraga ini dalam hal prestasi.Dia berharap futsal bisa menjadi industri di masa depan dan bisa menjadi lebih populer di masyarakat.

  1. Denny Handoyo, Captain Timnas Futsal

Denny Handoyo, adalah captain timnas futsal Indonesia saat ini. Denny yang bernomor punggung 10 ini, adalah termasuk pemain yang pernah mengantarkan timnas futsal Indonesia bersama Sayan Karmadi, Vennard Vonarza dan Yos Adi Wicaksono berhasil menjadi juara di AFF Vietnam pada tahun 2010. Angkatan mereka adalah angkatan emas timnas futsal saat itu. Karena performa permainan mereka yang brilian dan luar biasa. Denny Handoyo, kini bermain untuk klub futsal Electric PLN.

  1. Timnas Futsal, Rangking FIFA ke 50

Berita futsal Indonesia, terbaru adalah mengenai Rangking futsal dunia saat ini versi FIFA, Timnas futsal Indonesia berada pada peringkat ke 50. Turun satu tingkat. Dengan perolehan poin 1019. Di peringkat pertama rangking futsal dunia, masih bertengger negara Spanyol, lalu dibawahnya ada Brazil, dan ditempat ketiga ada Russia. Negara yang pernah dulu dilatih oleh Timnas Futsal Indonesia Hossein Shams sendiri, yaitu Iran berada diperingkat rangking ke 5 dengan 1626 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *