5 Manfaat Sepakbola Untuk Perempuan

Olahraga sepakbola bukan hanya diminati dikalangan lelaki saja. Melainkan juga digandrungi oleh beberapa para perempuan yang ingin menjadi pemain professional sepakbola. Di era sekarang, banyak turnamen-turnamen sepakbola internasional perempuan yang diselenggarakan.  Begitu besar animo sepakbola menghipnotis kaum hawa saat ini. Disamping untuk menunjang cita-cita mereka sisi positif lainnya adalah manfaat sepakbola untuk menjaga kebugaran dan kesehatan perempuan.

Berikut 5 Manfaat Sepakbola untuk perempuan yang harus anda ketahui:

  • Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh perempuan kadang terbatas oleh waktu dan aktifitas mereka dalam mengurus rumah tangga. Dengan olahraga sepakbola, Anda sebagai perempuan bisa menambah daya tahan anda dengan bermain bola. Karena anda dituntut untuk banyak bergerak secara gesit. Cobalah sesekali Anda belajar menendang-nendang bola dibelakang rumah atau halaman Anda. Bersama anak-anak Anda.

  • Menurunkan Kolestrol

Bermain sepakbola ternyata bisa menurunkan kolesterol untuk perempuan. Jumlah kolestrol yang berlebihan akan menyebabkan hiperkolesterolemia. Sepakbola ternyata bisa menurunkan kolestrol Anda secara signifikan. Tubuh Anda akan menjadi bugar. Karena pengurangan tekanan darah. Hal ini, sudah teruji dan diteliti oleh para pakar-pakar kesehatan di eropa betapa bergunanya bermain sepakbola untuk perempuan.

  • Menambah Massa Otot

Bermain sepakbola akan memberikan kesempatan Anda untuk menguatkan dan mengencangkan massa otot Anda agar kuat dan mempunyai daya tahan berlebih. Anda tak perlu ke pergi ke Gym dan mengeluarkan banyak biaya. Banyak perempuan di zaman modern, ingin mempunyai otot yang kuat dan sedikit kekar. Olahraga sepakbola adalah salah satu solusi untuk bisa mempunyai massa otot untuk perempuan. Karena beban kaki dan tangan Anda akan bertambah secara signifikan saat bergerak mengejar bola terus menerus.

Baca juga: 5 Tips Futsal Untuk Para Pemula

  • Tulang menjadi lebih kuat

Dibandingkan pria ternyata perempuan sangat rentan terhadap osteoporosis. Dan bermain sepakbola bisa menjadi solusi menghindari osteoporosis. Baru-baru ini penelitian di Amerika Serikat mengatakan kalau kepadatan tulang berkurang karena kadar esterogen dan akan lebih rentan lagi apabila perempuan memasuki usai 30 tahun, menopause. Sepakbola bisa menjadi alternatif dari banyaknya alternatif bagi perempuan untuk mengurangi resiko tersebut.

  • Menghindari dan menurunkan lemak berlebih

Bagi perempuan, tubuh berlemak akan mengganggu penampilan mereka saat beraktifitas. Banyaknya tawaran iklan program-program diet di pasaran, mengharuskan mereka mengeluarkan banyak biaya. Nah, keunggulan bermain sepakbola lainnya bagi perempuan adalah bisa menghindari dan menurunkan lemak berlebih. Selain sifatnya yang murah dan hemat, bermain sepakbola itu seperti aerobik anda terus diajak berlari di lapangan mengejar bola, merebut bola dan menendang bola selama beberapa jam. Ini penting bagi tubuh anda yang mempunyai lemak berlebih.  

Begitu berlimpahnya manfaat sepakbola untuk kaum perempuan. Tak ada salahnya anda bermain olahraga sepakbola di samping untuk senang-senang bersama rekan Anda. Tubuh dan tulan anda pun Akan menjadi lebih sehat dan kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *