5 Tips Futsal Untuk Para Pemula

Bermain futsal di zaman modern seperti sudah menjadi kebutuhan hidup masyarakat perkotaan. Yang dilakukan biasanya saat akhir pekan, atau sehabis pulang bekerja. Futsal memberikan Anda manfaat besar, disamping untuk menjaga kebugaran tubuh, juga sebagai tempat Anda bersenang-senang bersama rekan Anda yang mempunya hobi yang sama.Tips Futsal sangat diperlukan apabila Anda belum pernah bermain futsal sama sekali. Jangan Anda kira bermain futsal itu bisa anda rasakan nikmatnya, kalau anda sendiri masih kebingungan dalam bermain futsal dan tidak memahami betul sesaat atau sesudah bermain futsal. Cara-cara yang salah dalam bermain futsal akan membuat tubuh anda menjadi sakit.

Berikut 5 Tips Futsal Untuk Para Pemula:

  • Mengetahui Kesehatan dan kondisi tubuh

Bermain futsal memang berbeda dengan bermain bola di lapangan hijau. Luas lapangan futsal pun tak begitu besar dengan lama permainan hanya 20 menit untuk masing-masing babak. Jangan cepat tergoda saat melihat orang-orang bermain futsal. Sebelum bermain disarankan Anda harus tahu kondisi tubuh Anda. Apakah sedang fit atau sedang tidak sehat. Jangan dipaksakan. Karena permainan Anda nantinya akan kurang maksimal. Permainan futsal membutuhkan taktik yang cepat, gesit dan hampir tak ada jeda, kecuali istirahat pergantian babak.

  • Wajib melakukan pemanasan

Pemanasan penting di sisi lapangan futsal. Alasannya, adalah agar otot Anda tidak menjadi tegang dan sensitif saat bermain. Sebagai pemula dalam futsal. Pemanasan menjadi wajib hukumnya. Agar kondisi tubuh Anda menjadi lebih maksimal. Lakukanlah selama lima menit atau 10 menit di sisi lapangan.

  • Jangan merokok

Jika Anda adalah seorang perokok. Disarankan Anda harus berhenti sementara waktu sebelum Anda bermain futsal. Karena jantung Anda akan menjadi lemah dan membuat Anda akan sangat kelelahan dalam bermain. Detak jantung Anda akan bercepat berdetak jika Anda merokok sebelum pertandingan. Jika itu terjadi sebaiknya Anda cepat-cepat meminta ganti dan keluar dari lapangan. Bagi seorang pemula bermain futsal, merokok sebelum pertandingan harus sangat sekali dihindari. Karena akan fatal bagi kesehatan jantung Anda.

Baca juga: Trik dan Tips Futsal Menjalankan Bisnisnya Dari Nol Hingga Menguntungkan

  • Minum air putih

Minum air putih salah satu elemen penting sesudah Anda melakukan olahraga apapun. Termasuk saat bermain futsal. Jangan langsung minum air soda atau minuman berwarna. Minumlah air putih terlebih dulu. Untuk mengisi energi tubuh Anda yang hilang.

  • Hilangkan Ego

Ketika Anda sebagai pemula dan baru pertama masuk ke lapangan futsal berbahan sintetis. Jangan lekas sombong dan egois. Lalu mengatur ritme permainan di lapangan. Walaupun anda mahir bermain bola di lapangan hijau. Anda belum tentu juga mahir di lapangan berbahan sintetis. Tetaplah rendah hati dan menuruti rekan-rekan Anda yang sudah senior dalam bermain futsal. Pengalaman mereka penting untuk disimak dan didengar untuk seorang pemula.

Tips futsal sangat penting manfaatnya bagi pemula, kalau Anda bisa menjalankannya dengan baik sebelum bermain futsal. Semata-mata bukan hanya untuk menunjang penampilan Anda, melainkan bagi kesehatan Anda di hari-hari berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *