5 Fakta Penting Mengenai Info Bola Basket NBA

Semenjak era Micheal Jordan sampai era LeBron James saat ini. Bola basket dunia menjadi ramai dan marak untuk disimak, ditonton dan dibaca. Info bola basket NBA pun di Amerika menarik untuk ditunggu-tunggu. Kejutan demi kejutan terjadi menyoal bola basket dunia itu. Dari sejarah, pribadi sang pemain, klub, pelatih sampai hal-hal di luar pertandingan.  

Berikut 5 fakta penting mengenai Info bola basket NBA, yang harus anda ketahui:

      1 . NBA

Liga basket NBA (National Basketball Association) diresmikan dan didirikan pada tanggal 6 Juni 1946 di New York, Amerika Serikat. Setelah perang dunia ke 2 berakhir. Awal berdirinya liga basket terkenal di dunia tersebut, bukanlah bernama NBA melainkan BAA (Basketball Association of America). Peraih terbanyak juara liga bola basket NBA adalah Boston Celtics dengan raihan 17 gelar.

  1.  Logo atau Lambang NBA

Semua orang pencinta bola basket di dunia,pasti bertanya-tanya. Siapakah Logo silheut pemain yang sedang membawa bola basket yang muncul di logo NBA tersebut. Ya, pemain yang menjadi inspirasi untuk pembuatan logo NBA yang mendunia itu adalah sosok dari Jerry West

Pemain legendaris klub LA Lakers. Dia guard terbaik yang pernah dimiliki Amerika Serikat. Jerry West lahir pada tanggal 28 Mei 1938. Dan tercatat sebagai pemain terbaik sepanjang masa bola basket dunia. Jerry West dianggap sebagai pemain yang cocok untuk bisa diambil fotonya sebagai logo NBA yang kelak akan mendunia itu. Ada vitalitas, daya tarik,  menangkap esensi dari sebuah permainan basket

  1. Micheal Jordan

Siapa yang tak mengenal Micheal Jordan? Siapapun yang tidak suka bola basket pun, pasti mengetahui sosok legendaris yang fenomenal itu. Permainannya yang keren, sekaligus berkharismatik saat membela Chicago Bulls dengan nomor punggung 23 itu akan selalu diingat oleh dunia. Jordan, lahir pada tanggal 17 Februari 1963 di Brooklyn New York, Amerika Serikat.

Baca Juga: Info Bola Terbaru Dari Babak 16 Besar Piala Eropa

Sebagai pemain basket fenomenal, dia berhasil membawa Chicago Bulls meraih juara NBA sebanyak 6 kali dan berhasil menjadi MVP pemain terbaik NBA sebanyak 5 kali. Peran besar Jordan yang tak kalah pentingnya adalah dia termasuk pemain basket yang berhasil  mempopulerkan NBA ke khalayak dunia. Bisa dikatakan, NBA terkenal karena peran Micheal Jordan.

  1. Yao Ming

Siapakah pemain basket dunia tertinggi dunia dari Asia? Jawabannya adalah Yao Ming dengan tinggi 229 cm dan menjadi pemain tertinggi yang tercatat di Liga Bola Basket NBA dalam sejarah. Yao Ming adalah pemain basket yang berasal dari benua asia lahir di Shanghai pada tanggal 12 September 1980. Dia memulai debutnya di NBA pada tahun 2002. Dia bermain untuk Houston Rockets hingga pensiun. Semenjak Yao Ming, masuk NBA. Kepopuleran NBA di Asia meningkat.

  1. Boston Celtics

Boston Celtics adalah klub bola basket yang berhasil menjadi juara terbanyak yaitu sebanyak 17 gelar. Yang berasal dari kota Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Selama 70 tahun berdirinya NBA. Dan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk sebuah klub bola basket NBA bisa menyamai gelar dari Celtics tersebut.

Info bola basket dari kancah NBA memang membuat para pencinta basket di dunia, yang ingin terus menerus mengikuti perkembangan yang terjadi dari liga bola basket NBA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *