5 Fakta Mengenai Berita Bola Terkini Dari PSSI

Sepakbola Indonesia yang dinaungi oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kini sedang berbenah untuk memperbaiki segala sistem, kompetisi dan persiapan Timnas Indonesia yang lebih baik. Hal ini patut kita apresiasi, untuk kemajuan sepakbola Indonesia di masa depan. Berita bola dari PSSI, mengenai segala macam keputusan mereka selalu dinantikan oleh jutaan penggemar sepakbola di Indonesia. Untuk bisa memuaskan semua pihak termasuk masyarakat Indonesia yang notabena adalah pendukung fanatik Timnas.  

Berikut 5 Fakta mengenai berita bola dari PSSI terkini:

1 . Menunjuk Alfred Riedl, sebagai pelatih Timnas

Sikap dan keputusan PSSI menunjuk Alfred Riedl pelatih asal Austria untuk melatih timnas Indonesia kembali. Adalah keputusan yang tepat Sempat vakum lama dalam mengikuti pertandingan di laga internasional. Membuat mental para pemain Timnas terganggu. Alfred Riedl, diharapkan bisa membuat mental pemain kembali semangat dan berprestasi. Karena Riedl adalah pelatih tersukses dalam sejarah sepak bola Indonesia. Dia pernah membawa Indonesia melaju ke final AFF tahun 2010 dan berhasil mengangkat persepakbolaan Indonesia.

Dia menyatakan siap untuk melatih timnas untuk ketiga kalinya dan siap untuk membawa Timnas Indonesia dalam kejuaraan piala AFF 2016.

  1. Kongres Luar Biasa digelar 3 Agustus 2016

Federasi sepakbola dunia, FIFA akhirnya melayangkan surat agar PSSI segera melaksanakan KLB atau kongres luar biasa. Setelah sanksi pembekuan di cabut. Yang semata-mata untuk memperbaiki sepakbola di Indonesia. PSSI sepakat bahwasannya KLB akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2016. Pertemuan antara Kelompok 85, FIFA, PSSI dan AFC, menyetujui KLB digelar pada tanggal tersebut. KLB diharapkan bisa menjadi jalan keluar untuk kejayaan sepakbola Indonesia di masa depan.

  1. Target PSSI: Indonesia Juara AFF 2016

Setelah sanksi dicabut. Target terdekat dari PSSI untuk saat ini yaitu Timnas bisa menjadi juara AFF 2016 di Myanmar dan Filiphina, pada November 2016 nanti. PSSI berharap dibawah kepelatihan Alfred Riedl, Timnas bisa kembali terangkat seperti piala AFF tahun 2010 lalu. Batas waktu Timnas Indonesia untuk mengirimkan perwakilannya sampai tanggal 5 Agustus 2016.

  1. Terbentuknya Skuat Garuda Masa Depan

Setelah pasca pembekuan dan sanksi FIFA. Indonesia, akan kembali mempunyai skuat garuda  masa depan terbaiknya, yang selama pembekuan tidak lagi terlihat membela Timnas di ajang internasional. Alfred Riedl ditugasi PSSI untuk mencari, memilih dan menentukan siapa-siapa saja pemain Timnas terbaik pasca pembekuan. Dan hal tersebut, akan menjadi momentum untuk kembali berprestasi di kancah persepakbolaan level internasional. Riedl memang dikenal sebagai pelatih yang mempunyai visi dan misi dalam memilih pemain incaranya. Dia suka pemain yang gesit, cepat dan disiplin.

  1. Kembali bergulirnya Indonesia Super League

Liga Indonesia, atau biasa disebut Indonesia Super League (ISL). Liga papan atas di Indonesia, kemungkinan besar akan digulirkan. Ini akan menjadi kabar berita bola yang mengembirakan bagi para pemain-pemain professional yang berlaga di Indonesia saat ini. Setelah pasca dicabutnya pembekuan dan sanksi FIFA dicabut. Berharap, liga professional di Indonesia bisa segera dilaksanakan untuk kebaikan semua pihak terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *