5 Pesepak bola Tercantik Ramaikan Dunia Bola Perempuan Saat ini

Di zaman modern  ini. Olahraga sepak bola tidak hanya dimainkan oleh pria. Tapi juga dimainkan perempuan. Animo sepak bola mampu membius para perempuan untuk memilih jalur karir menjadi pemain bola professional.  Tak hanya sampai di situ saja, geliat perkembangan dunia bola perempuan pun akhirnya benar-benar FIFA wujudkan dengan diselenggarakannya piala dunia wanita pertama tahun 1991. Kemudian banyak beberapa negara yang membentuk timnas perempuan untuk bisa tampil di piala dunia perempuan. Negara Amerika Serikat adalah negara yang keluar sebagai kampiun pertama piala dunia. Sekaligus yang terbanyak merebut trofi piala dunia 3 kali. 

Gaya permainan bola perempuan, hampir sama dengan permainan bola pria. Mereka bisa berlari dengan cepat, menyundul dengan baik, dan mengejar bola dari lawan. Di samping permainan mereka yang bagus, kecantikan wajah mereka saat bertanding pun mampu menghipnotis para penonton dan para awak media yang ingin mengabdikan mereka bermain.

Berikut 5 pesepak bola tercantik yang menjadi sorotan publik dunia bola saat ini:

1 .  Lousia Necib (29 Tahun, Negara Perancis)

Necib kini menjadi buah bibir di pentas sepak bola perempuan. Pasalnya, ia telah mencetak lebih dari 60 gol. Untuk klub asalnya Lyon dan negaranya Perancis. Necib bermain di posisi Midfielder andalan Perancis dan bernomor punggung 14. Ia sangat mengaggumi pemain legenda Perancis, yaitu Micheal Platini yang menjadi patronnya saat bermain di lapangan. Hampir semua majalah penting di Perancis, pernah memajang fotonya untuk kepenting komersil.

  1.  Alexander Patricia (28 Tahun, Negara Amerika Serikat)

Pemain yang biasa disapa Alex Morgan ini, mempunyai talenta bermain bola yang luar biasa. Sebagai penyerang, ia mampu men-drible bola di atas rata-rata, menggocek lawan-lawannya dengan skil yang tinggi. Dan mampu membuat tendangan akurasi yang sulit ditebak kiper lawan. Morgan pernah mendapatkan penghargaan presitius sebagai US Soccer Athlete Of The Year. Dan pada tahun 2012 ia membawa Amerika meraih emas di ajang Olimpiade. Morgan telah menyumbang lebih dari 50 gol untuk Amerika. Wajah cantiknya sering menghiasi televis di Amerika.

  1. Mana Iwabuchi (23 Tahun, Negara Jepang)

Pemain berparas ayu ini, termasuk pemain bola perempuan asal Jepang yang lincah dan gesit. Saat ini Iwabuchi bermain untuk Bayern Munich versi perempuan. Berposisi sebagai Forward.  Iwabuchi dijuluki sebagai ‘Messi’nya perempuan. Karena cara bermainnya hampir mirip dengan Lionel Messi.

  1. Jill Scott ( 29 Tahun, Negara Inggris)

Jill bermain sebagai posisi Miedfielder di timnas Inggris. Sebagai pemain sentral dan penting di posisinya Jill sering mendapatkan perhatian yang serius dari lawannya. Kini Jill bermain untuk Manchester City versi perempuan.

  1. Anna Margaretha Marina Astrid (19 Tahun, Negara Belanda)

Biasa disapa Vivianne Miedema, gadis muda asal Belanda itu kini bermain untuk Bayern Munchen versi perempuan. Miedema menjadi ujung tombak andalan negaranya dan mampu membawa timnas Belanda melaju ke putaran final di piala dunia tahun 2015, lalu di Kanada.

Ia Bermain sebagai posisi forward dengan nomor punggung 9.

Dunia bola tambah menjadi marak akan hadirnya pemain bola perempuan karena bisa menjadi sebuah ajang unjuk gigi bagi mereka, untuk bisa bersaing di level internasional dan tak kalah bagusnya dengan para pemain pria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *