Pilih Bahan yang Tepat untuk Sepatu Futsal Anda

Sepatu Futsal adalah sepatu  yang dipakai pemain bola pada permainan futsal di lapangan rumput sintetis dengan jumlah pemain hanya 10 orang, untuk dua tim. Tiap pemain futsal professional ataupun pemula diwajibkan untuk mengenakan sepatu yang didesain khusus untuk futsal. Agar bisa membuat permainan menjadi lebih nyaman dan sempurna dalam bermain. Untuk lebih menunjang kenyamanan Anda bermain futsal, Anda harus tepat dan bijak dalam memilih bahan sepatu di area lapangan sintetis yang luasnya hanya 25-43 m x lebar 15-25 m itu. Dengan lama normal permainan 2×20 menit. Di samping itu Futsal juga membantu untuk meningkatkan keterampilan dalam konsentrasi dan kedisplinan.

Ada beberapa pilihan bahan sepatu yang bisa membuat skill Anda menjadi sempurna, dan ada juga bahan yang membuat skill Anda menjadi kurang sempurna. Teman-teman setim Anda pastinya ingin Anda bermain cukup baik untuk mereka. Futsal menuntut Anda bermain secara cepat dengan teknik yang akurat. Intinya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki lewat oper-oper jarak pendek. Banyak pemain-pemain sepak bola top dunia, yang dulunya adalah pemain futsal amatir, seperti Pele dan Neymar JR, dengan menyebut beberapa nama.    

Dalam memilih sepatu futsal tentu berbeda dengan sepatu olahraga sepak bola biasa pada umumnya. Dalam pembuatan sepatu ada jenis-jenis bahan yang sering digunakan yaitu karbon, imitasi, kulit dan kain.  Pilihlah yang berbahan dari serat karbon. Karena ringan dan awet untuk jangka waktu yang lama. Walaupun budget Anda kecil dalam menentukan bahan. Diusahakan jangan memilih bahan imitasi. Karena cepat rusak, dan kaki Anda menjadi tidak nyaman. Ini akan mengganggu perform Anda di lapangan. Di samping itu pilih ukuran yang pas, jangan memilih yang terlalu sempit. Itu akan menyebabkan kaki Anda menjadi luka setelahnya.

Karena harga sepatu untuk bermain futsal original sangat mahal, banyak sekali ditawarkan sepatu-sepatu KW dengan kualitas terbaik yang mirip dengan original. Harga sepatu KW berkisar antara 100-200 ribu rupiah, tergantung kualitas dan asal negara yang memproduksinya.

Selain impor, banyak juga vendor lokal yang membuat sepatu KW ini. Harga sepatu KW lokal lebih murah, yaitu berkisar antara 80-100ribu rupiah. Meskipun lebih murah, dan jenis bahan yang dipakai berasal dari bahan imitasi dengan kualitas lebih rendah dari KW impor.

Dari banyaknya pilihan, tentu tidak sulit untuk memilih mana sepatu futsal yang cocok untuk dipakai. Karena harganya cukup terjangkau, sepatu dengan desain yang Anda sukai juga tesedia di banyak toko-toko olahraga kesayangan Anda. Bahan impor maupun vendor lokal dengan kualitas yang baik tidak ada salahnya jika Anda kenakan untuk bermain futsal bersama rekan-rekan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *