5 Fakta Berita Bola Basket NBA Terbaru

Kabar berita bola basket dunia datang dari kota Clevand, negara bagian Ohio, Amerika. Pasalnya, dari kota itulah juara NBA musim 2015/2016 berasal yaitu Clevaland Cavaliers yang berhasil mengukir sejarah untuk pertama kalinya. Liga bola basket bergengsi NBA untuk musim 2015/2016 sudah berakhir untuk kemenangan Cleveland Cavaliers. Kemenangan Cavaliers berhasil diraih setelah mengalahkan  juara bertahan NBA tahun lalu, Golden State Warriors.  Mungkin inilah kemenangan paling dramatis semenjak NBA digulirkan.

Clevaland Cavaliers adalah tim pertama dalam sejarah NBA yang mampu mengejar ketertinggalan series 1-3 di final dan sekaligus meraih gelar, setelah memenangkan game ketujuh dengan skor 93-89 di Oracle Arena. Ini kali pertama Cleveland Cavaliers menjadi juara NBA. Mengakhiri masa puasa gelar selama 52 tahun.

Berikut 5 fakta berita bola basket NBA terbaru:

berita NBA1 .  LeBron James, pemain dari Clevaland Cavaliers raih Most Valuebe Player (MVP) NBA Finals 2016. Sejak          bergabung dengan Cavaliers pada tahun 2014. LeBron James pernah berjanji akan membawa tanah kelahirannya itu, menjadi juara NBA. Sayangnya, di tahun pertama LeBron James hanya bisa membawa Cavaliers menjadi runner up. Bagi James, ini kali ketiga ia mengangkat trofi di final NBA. Sebelumnya James membawa Miami Heat juara pada tahun 2012 dan 2013.

  1. Kemenangan dramatis di Final NBA musim 2015/2016 ini, mengakhiri masa paceklik gelar selama 52 tahun di kota Clevaland yang belum pernah memenangi satu kejuaraan olah raga profesional semenjak tahun 1964. Dan membuat ribuan fans Cavaliers tumpah ruah di Las Vegas dan Ohio, merayakan kemenangan bersejarah tersebut.
  1. Clevaland Cavaliers menjadi tim pertama dalam sejarah NBA  yang berhasil membalikkan skor keadaan saat tertinggal 1-3 di final NBA dan meraih gelar bergengsi, setelah memenangkan game ketujuh. Dengan skor 93-89 di Oracle Arena.
  1. Pada pertandingan game ketujuh final NBA.  Bintang Cavaliers LeBron James mencetak 27 poin, 11 rebound dan 11 assist dan rekan setimnya, yaitu Kyrie Irving menambah 26 angka, enam rebound, dan satu assist untuk Cavaliers. Dan Stephen Curry dari tim Golden State Warriors rival hanya mampu mencetak 17 poin, lima rebound, dan satu assist.  LeBron James adalah pemain ketiga dalam sejarah NBA yang memiliki triple-double di game ketujuh sebelumnya Jerry West pada 1969 dan James Worthy pada 1988.
  1. Sebenarnya Golden State Warriors hanya perlu satu kemenangan lagi untuk mempertahankan mahkota juara NBA di musim 2015/2016. Usai menaklukan Cleveland Cavaliers dengan skor 108-97. Namun tim asuhan Tyronn Lue, tak kenal kata menyerah. Dan akhirnya Cavaliers berhasil membalikkan keadaan.

Final NBA 2015/2016, memang final yang berbeda dalam sejarah NBA bergulir. Banyak torehan sejarah yang dibuat saat pertandingan final itu. Kabar berita kemenangan Cavaliers, menjadi kabar berita bola basket paling fenomenal di Kota Cleveland, Negara bagian Ohio, Amerika Serikat. Media-media di kota tersebut, hampir semuanya menuliskan kemenangan dari Cavaliers selama berhari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *