5 Perlengkapan Sepak Bola yang Paling Penting

Apakah Anda hobi bermain sepak bola? Apakah Anda sering mengalami kebingungan mengenai perlengkapan sepak bola? Bukankah setiap olahraga apa pun selalu mendahulukan perlengkapan untuk menunjang penampilan mereka? Tak terkecuali, dalam olahraga sepak bola. Sebuah permainan yang sangat populer yang telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara. Sebuah permainan yang dimainkan 11 orang, dibagi 2 tim di atas lapangan rumput dengan panjang 100-110 m x lebar 64-75 m. Pastilah banyak elemen perlengkapan penting di dalamnya.

Berikut 5 perlengkapan sepak bola yang paling penting:

1 . Seragam

Tidak semua pakaian  bisa dikenakan dalam pertandingan sepak bola. Ada pakaian yang memang seharusnya Anda pakai, yang didesain khusus untuk bermain bola. Yang fungsinya, selain bisa membedakan pemain dari dua tim berbeda, juga bisa menyerap keringat dengan baik. Pilihlah jersey bola dari tim kesayangan Anda atau jersey seragam bersama rekan-rekan anda saat bermain di lapangan. Dengan begitu, Anda sudah satu langkah mengetahui info bermain sepak bola sebenarnya.

  1. Sepasang Sepatu

Kecepatan dan kekuatan Anda menendang sangat ditentukan oleh kualitas sepatu yang Anda kenakan. Jangan sembarangan memakai sepatu saat bermain bola. Di samping akan menciderai kaki Anda sendiri. Sepatu tersebut juga tidak akan bertahan lama di lapangan. Pakailah sepatu yang dikhususkan untuk bermain bola dengan kualitas yang baik.  Sepatu bola menjadi mutlak dan wajib dalam bermain bola.

  1. Ban Captain

Kapten identik dengan pemimpin. Pemimpin pasti berbeda dengan anak buahnya. Karena ia mempunyai tanggung jawab penuh. Begitu juga dengan sepak bola. Di masing-masing tim pasti ada kapten yang bertugas sebagai jendral lapangan. Penanda kapten di dalam sepak bola, disebut Ban Captain yang melekat erat pada otot lengan pemain. Fungsinya sebagai pembeda.

  1. Bola

Olahraga sepak bola mustahil bisa dimainkan, apabila tidak ada benda yang bernama Bola itu sendiri. Bola yang berbahan karet atau karet sintetis dengan ukuran normal  68-70 cm, dengan ruas kelilingnya 10 cm itu, wajib ada di lapangan. Karena dengan bola berkualitas dan bagus akan mendorong permainan menjadi maksimal.

  1. Pelindung tulang kering

Pelindung tulang kering  berfungsi sangat vital bagi tulang kering Anda. Dalam dunia sepak bola. Cedera menjadi momok yang menakutkan bagi para pemain. Karena bisa mengancam karir mereka. Banyak pemain-pemain muda top dunia. Yang pensiun karena cedera yang berkepanjangan. Jadi sebelum melakukan pertandingan, pakai pelindung tulang kering atau disebut deker. Sebagai pagar betis tulang saat serangan lawan mengincar bola dari kaki Anda.

Perlengkapan sepakbola, apabila dikenakan secara lengkap akan mempunyai dampak positif bagi Anda. Permainan akan menjadi lebih efektif. Kepercayaan Anda saat bermain akan bertambah karena penampilan yang sempurna di atas lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *