3 Jenis Sepatu Futsal yang Populer

bola futsalSepatu yang digunakan untuk futsal tentu saja berbeda dengan sepatu yang dikenakan untuk sepak bola. Memang secara desain mungkin mirip karena memiliki sol. Tetapi sebenarnya keduanya sangatlah berbeda. Penggemar futsal sekarang ini semakin banyak saja. Jadi secara otomatis sepatu futsal yang ada modelnya juga semakin banyak juga. Tapi meskipun banyak sepatu futsal yang dapat ditemukan di pasaran, ternyata ada beberapa diantaranya yang begitu populer. Apa saja jenis sepatu futsal yang sangat populer? Langsung saja cari tahu di bawah ini.

 

Flat Sole

Sepatu futsal yang cukup populer adalah flat sole. Seperti namanya, sepatu ini memiliki desain yang flat pada bagian solnya. Tapi untuk bagian depannya biasanya akan lebih lancip. Sepatu flat sole ini juga hampir sama dengan sepatu futsal lainnya karena terbuat dari karet. Ada aneka kelebihan jika Anda mengenakan sepatu flat sole ini. Diantaranya:

  • Sepatu ini dianggap lebih ringan dibandingkan dengan sepatu futsal yang lainnya.
  • Bagian ujung sepatu yang terlihat ramping akan memudahkan Anda pada saat sedang melakukan umpan bola.
  • Ketika mengenakan sepatu ini, pijakannya akan terasa lebih kuat dan lebih nyaman juga tentunya.

Akan tetapi ternyata sepatu flat sole ini memiliki beberapa kekurangan di beberapa sisinya. Misalnya saja sepatu ini terlalu tipis sehingga kurang maksimal dalam melindungi tumit Anda.

 

High Sole

Jenis sepatu futsal high sole ini mungkin merupakan kebalikan dari flat sole yakni memiliki sol yang lebih tinggi dan tentu saja lebih empuk. Sehingga Anda akan lebih merasakan kenyamanan ketika menggunakannya. Ada beberapa kelebihan dari sepatu high sole ini. Antara lain:

  • Cedera pada bagian tumit akan lebih terminimalisir.
  • Ketika diinjak dan digunakan untuk bermain di lapangan tentu saja akan semakin terasa empuk di kaki.
  • Postur tubuh akan lebih tinggi ketika menggunakan sepatu ini.

Sedangkan kekurangan dari sepatu ini adalah membuat pijakan Anda terasa kurang nyaman ketika belum terbiasa.

Sol Gabungan

Sepatu futsal dengan sol gabungan tentu saja memiliki desain gabungan antara high sol dan flat sole. Mungkin sepatu jenis ini bisa menjadi alternatif terbaik bagi Anda yang ingin merasakan keunggulan kedua jenis sepatu sebelumnya. Dengan mengenakan sepatu ini tentu saja Anda secara tidak langsung bisa merasakan manfaat mengenakan high sol dan flat sol. Kenyamanan yang diberikan oleh sepatu ini juga lebih tinggi dibandingkan dengan jenis sepatu untuk futsal yang lainnya.

Lantas manakah yang ingin Anda pilih? Sebenarnya itu semua tentu saja terserah pada diri Anda sendiri. Akan tetapi pada saat memilih Anda mesti memastikan agar sepatu yang dikenakan memiliki ukuran yang sesuai. Selain itu pastikan juga sepatu futsal tersebut terbuat dari bahan yang nyaman sehingga tidak membuat Anda aneh ketika mengenakannnya. Untuk menambah rasa percaya diri, mungkin Anda bisa memilih sepatu futsal yang model dan warnanya sesuai dengan selera masing-masing.

Jika Anda ingin membeli segala jenis sepatu futsal diatas, mungkin Anda bisa saja membeli di toko online saja. Sebab disana banyak sekali penawaran dan model yang bisa dipilih. Masalah harga tentu saja sangat terjangkau. Bahkan lebih terjangkau dibandingkan dengan harga yang dijual di toko. Jadi bisa berhemat bukan? Belum lagi jika Anda maish digratiskan ongkos kirim. Tentu saja sangat menarik bukan? Demikian ulasan mengenai sepatu futsal yang terpopuler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *